Cara Cepat Memulihkan Kulit Wajah Terbakar Matahari

0
245
Cara menghilangkan kulit belang di wajah dengan air putih

Kadang kita lupa jika sudah terlalu lama berada dibawah sinar matahari, apalagi jika kita sedang berwisata di pantai, pasti paparan sinar mataharinya begitu menyengat ya. Jadi walaupun kita sudah memakai sunscreen, kita masih bisa mengalami yang namanya sunburn atau terbakar matahari. Kulit wajah yang biasanya kita rawat setiap hari rusak seketika menjadi merah perih dan meradang.

Cara mengatasi kulit wajah terbakar matahari

Minum Air Putih

Cara menghilangkan kulit belang di wajah dengan air putih

Hal pertama yang harus kita ingat jika terbakar matahari adalah Minumlah air putih yang banyak. Kenapa harus minum air putih yang banyak? Karena kita terpapar matahari secara terus menerus jadi tubuh kita akan mengalami dehidrasi, dan fungsi sebenarnya dari air putih ini adalah untuk mengembalikan elastisitas dan merehidrasi kulit yang terbakar. Kemudian jika sudah agak dingin, basuhlah wajah kita dengan air dingin tapi ingat ya jangan menggosok wajah karena hal itu bisa menambah parah iritasi yang terjadi.

Yogurt

Yang kedua kompreslah wajah dengan plain yogurt dingin selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Yogurt bisa memberikan efek menenangkan bagi wajah yang terbakar.

Gel Aloe vera

Lidah buaya

Selain itu kalian bisa memakai produk andalan ketika wajah sedang tidak bersahabat, yaitu aloe vera gel, oleskan aloe vera gel dan pijat lembut. Karena sebenarnya aloe vera merupakan anti inflamasi jadi bisa membantu pemulihan kulit kalian.

 

Yang paling penting jika kulit sedang mengalami terbakar matahai, jangan gunakan produk kecantikan yang mengandung alkohol, karena hal itu bisa memperparah kondisi wajah kalian.

Jika perlu, untuk mempercepat penyembuhan dari terbakar matahari kalian bisa konsumsi obat-obatan yang mengandung anti inflamasi seperti aspirin atau ibuprofen setelah 24 jam terbakar matahari.

Eksfoliasi

Jangan lupa lakukan eksfoliasi ketika wajah sudah tidak perih dan memerah, agar segera tumbuh sel sel baru yang menggantikan sel kulit mati karena terbakar matahari. Jika ada yang belum tahu apa itu eksfoliasi, yaitu proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah, hal ini memiliki fungsi untuk menjaga kebersihan kulit wajah agar wajah tidak terlihat kusam.

Jika kalian Tanya butuh berapa lama sih untuk bisa sembuh setelah terbakar matahari? Itu tergantung seberapa lama kalian terpapar matahari ya. Yang paling penting adalah mencegah agar tidak sampai terbakar matahari dengan mengoleskan sunscreen SPF 15 secara berkala, dan jangan lupa untuk selalu minum air putih agar badan kita terehidrasi dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here