Tips Packing Untuk Traveling Yang Efisien

0
38
Tips packing untuk traveling yang efisien

Hai! Aku mau kasih tau nih ke kalian gimana cara packing barang kalau mau traveling, gimana cara aku bawa barang barang aku biar muat di dalam koper supaya terorganizer dengan benar, gimana juga cara biar waktu liburan engga pusing buat nge mix baju yang cocok buat di pakai di hari itu, dan gimana juga caranya supaya kalau habis shopping aku engga perlu beli koper baru karena koper lamaku engga muat.

  • Pahami kondisi tempat traveling

Sebelum kalian memilih buat berkunjung ke suatu tempat sebaiknya kalian cari tau dulu kondisi tempat, kultur, dan budaya disana dan juga bagaimana kedaan cuaca disana. Kenapa kalian perlu tau semua itu? Agar kalian bisa menyeseuaikan penampilan kalian dengan kondisi lingkungan, cuaca, kultur, dan budaya disana. Misalkan kalian mau liburan ke pantai yang pastinya cuacanya panas, kalian engga mungkin bawa baju semacam coat atau sweater, itu kayanya hal yang engga perlu. Kalau kalian mau ke pantai berarti yang harus kalian persiapkan itu seperti sunblock, kaca mata, topi dan hal hal lain yang di perlukan untuk cuaca tertentu.

Kultur dan budaya itu memang harus kalian pahami ketika berkunjung ke sebuah tempat. Contohnya di aceh, kalian tau kalau aceh itu serambi mekkah jadi kalau kalian ke pantai aceh kalian engga bisa pakai bikini karena budaya muslimnya yang sangat kental sehingga kalian harus menghormati orang orang disana dengan engga memakai pakaian yang terlalu terbuka kaya bikini.

  • Klasifikasikan barang sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya.

mengklasifikasikan barang sesuai dengan fungi dan keuthan. Contohnya, benda benda yang berhubungan dengan kabel seperti charger, earphone, catokan itu dijadikan satu tempat. Terus seperti benda elektronik kaya handphone, laptop, kamera dijadikan di satu tempat juga. Begitu juga dengan peralatan mandi, makeup, dan skincare juga di taruh di pouch masing masing. Oh iya, yang bawa benda cair kaya sabun atau shampo jangan lupa sediain cover pastik biar engga tumpah di dalam koper.

  • Bawalah foldable bag

Jangan lupa membawa foldable bag. Dia ini semacam tas yang kalau engga dipakai bisa dilipat jadi kecil dan begitu mau di pake bisa dibuka dan ukuran tasnya lumayan besar. Fungsi dari tas ini nanti kalau kalian habis shoping dan belanja banyak kalian engga perlu beli koper baru karena koper lama kalian engga muat.

  • Tetapkan pakaian sesuai dengan jadwal

Kalau kalian mau pergi ke suatu tempat pastikan sudah tersusun jadwal dengan baik. Misalkan hari pertama mau ke pantai, hari kedua ke gunung, dan hari ketiga shoping. Kalian harus cocokin pakaian yang mau kalian pakai sesuai dengan kegiatan di hari itu. Jangan sampai waktu kalian pergi ke pantai tapi baju yang kalian bawa itu semacam sweater atau bisa juga di hari itu mau hiking tapi bawanya dress. Jadi kalian harus sesuaikan pakaian yang kalian mau pakai dengan jadwal dihari itu dengan cara di set setiap pakaian perhari. Caranya, sebelum berangkat liburan kalian pasangin setiap outfit yang mau kalian pilih seperti baju, celana, sepatu, dan aksesoris terus kalian satuin jadi satu lalu kalian foto mana outif untuk hari pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.

  • Cara melipat baju 

Supaya baju yang kalian bawa muat di dalam koper dan masih tersimpan rapi kalian harus tau cara lipat baju yang benar. Kalau aku biasanya di lipat seperti biasa terus digulung dan ditata di koper. Karena kalau dilipat seperti biasa tapi engga digulung nanti bakal makan tempat lebih banyak. Nah barang yang biasanya aku taruh di dalam koper adalah baju, sepatu, slingbag kecil, pouch makeup, pouch skincare, dan peralatan mandi. Selain ada koper biasanya aku bawa hand bag, nah isi dari hand bag ini adalah earphone, kaca mata, powerbank, kabel usb, cemilan, dompet , kamera, dan makeup pouch tapi isinya engga begitu lengkap cuma ada concealer, mascara, lipstik, dan kaca biar kalau turun dari kereta atau pesawat wajah masih tetep kelihatan fresh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here