Toner Cuka Apel Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak Review

0
926
Cuka apel

Cuka apel adalah salah satu produk fermentasi apel yang sudah matang, hasil dari fermentasi itu biasanya mengandung berbagai macam kandungan lain salah satunya alkohol. Di apple cider vinegar ini dia punya kandungan yang anti bakteri, anti inflamasi atau anti peradangan maka dari itu banyak yang merekomendasikan cuka apel ini sebagai obat jerawat. Biasanya aku pakai cuka apel sebagai toner atau sebagai bahan campuran masker organik yang sering aku pakai. Aku baca di beberapa artikel apple cider vinegar ini punya bahan aktif yang bernama AHA (alpha hydroxy acid). AHA sendiri merupakan bahan aktif yang bisa di kategorikan sebagai eksfoliater atau bahan yang bisa mengeksfoliasi. Perlu kalian ketahui juga ph dari cuka apel hampir sama dengan ph yang ada di kulit wajah jadi ketika di pakai si cuka apel ini bakal lebih menyeimbangkan ph kulit wajah. Cuka apel ini punya sifat asam jadi kalian engga bisa langsung pakai secara rutin tanpa campuran apapun karena bisa merusak kulit, asamnya sendiri bersifat mengikis. tapi aku pernah nyoba sih haha tapi emang kerasa wajah jadi kering banget. Cuka apel yang beredar di pasaran ada banyak tapi aku pakai yang merknya bragg karena dia organik dan unfilter atau tidak melakukan proses penyaringan setelah di fermentasi jadi masih terkandung banyak sari sari fermentasi di dalamnya.

Manfaat cuka apel buat perawatan wajah :

  • Mengobati jerawat dan bekas jerawat
  • Mencerahkan wajah
  • Memudarkan flek hitam dan mata panda
  • Membantu membersihkan wajah dari polusi udara dan mengangkat sisa sisa makeup
  • Membuat wajah glowing
  • Menghilangkan bruntusan
  • Sebagai setting spray agar makeup lebih tahan lama dan flawless

Karena penasaran sama cuka apel ini akhirnya aku coba udah sekitar satu bulan. Oh ya cuka apel ini engga bisa di giunain tanpa di larutkan air entah itu diminum atau digunakan sebagai toner. Untuk pemakaian menjadi toner perbandingan antara air dan cuka apel bisa di coba coba sendiri karena sebagian orang lebih gampang bereaksi dengan perbandingan yang berbeda beda. Kalau aku perbandingannya 1:1 jadi satu sendok cuka apel di campur dengan satu sendok akan air tapi kalau kalian merasa perbandingan tersebut terlalu keras yang bikin kulit jadi perih atau kemerahan maka kalian bisa tambahin perbandingan airnya jadi 1:2 atau 1:3. Ada juga yang mencapurkan cuka apel ini dengan bahan tambahan lain seperti buah lemon tapi karena aku ingin yang standar aja jadi aku engga mencapurkan bahan bahan lainnya. Cara pakainya untuk di jadiin toner kaya pemakaian toner seperti biasanya jadi setelah cuci muka kalian tuang cuka apel yang sudah di campur dengan air di kapas lalu di usapkan ke wajah.

Awal aku menggunakan cuka apel ini aku sedikit khawatir karena ada beberapa jerawat yang langsung bener bener muncul setelah pemakaian tapi di lain sisi wajah yang engga ada jerawatnya jadi mulus glowing gitu jadi aku pikir ini mungkin purging jadi aku tetep maksa buat melanjutkan pemakaian. Sampe hari ini aku masih pakai dan kerasa banget manfaatnya walaupun kalian harus sabar menghadapi purgingnya itu. Buat yang engga tau itu purging atau break out kalian harus lebih mengenali jenis kulit kalian barangkali ada yang engga cocok dengan salah satu ingredients yang ada di dalam cuka apel ini. Kesimpulannya untuk kulitku ini cuka apelnya bekerja dengan baik walaupun sempat purging, aku rekomendasiin banget si cuka apel ini buat kalian tapi balik lagi di aku cocok belum tentu di kalian juga cocok dan sebaliknya.

Harga

Aku engga beli cuka apel ini satu botol which is aku beli share in jarnya karena menurut aku yang full size itu terlalu besar dan takutnya juga engga cocok kan jadinya sayang. Tapi kalau kalian mau beli yang full size harganya 150.000 biasanya di jual di online shop

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here